Tips memilih hewan qurban

Intips (informasi dan tips) kali ini seputar memilih hewan qurban. Berhubung sebentar lagi menjelang raya idul adha. Check it out!!

1.  Kambing harus jantan. Lihat cara jalannya. Gagah. Jika gemulai, itu pasti jenis Binbim (Kambing Bimbang).
2.  Harus sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, tidak berkacamata, dan tidak pakai kursi roda.
3.  Tidak boleh mengurbankan kambing yang sedang sakit, misalnya kambing yang baru putus atau habis nembak ditolak, apalagi mengorbankan kambing galau.
4.  Agar aman cari kambing yang bersertifikat. Dianjurkan yang Sertifikat Hak Milik, bukan Hak Guna Bangunan.
5.  Hindari kambing yang Anthrax, kalo sekedar demen Metalica bolehlah lalu jangan pilih kambing yang bernama ayu ting ting karena sudah dipastikan itu kambing palsu.
6.  Belilah kambing di penjual kambing, sebab penjual bubur ayam suka marah kalo ditanya "Mas jual kambing, ga?".
7.  Salah satu ciri kambing layak qurban, hidungnya tidak ingusan. Jika iya, berarti itu bukan kambing dewasa.
8.  Hati-hati jika anda tidak memilih kambing, domba misalnya perhatikan baik-baik domba anda karena hanya shaun the sheep yang tidak boleh diqurbankan. Kasian anak-anak kalo acaranya bubar.
9.  Apapun hewan qurban anda Qurban terbaik harus punya IPK 3,00 dari universitas ternama, jujur, suka tantangan, & bersedia bekerja di bawah deadline.
10.Jangan pilih kambing yang twenty nine my age ya karena ketuaan, Berqurbanlah dengan niat semata-mata karena Alloh, bukan statusisasi kemakmuran apalagi kontroversi hati, yah pokoknya nanti kita komunikasikan lagi ya.
11.Kambing harus lolos uji kelayakan.. tidak suka omong besar apalagi janji palsu. Jika suka tidak berarti itu kambinh PHP.

Syukran : 
http://www.facebook.com/yonkusnedi
http://1.bp.blogspot.com/-NOAcgUTiM_4/UkfQPCLFtpI/AAAAAAAAJvA/lCcXNhnofP8/s1600/gambar+lucu+hari+raya+kurban+idul+adha2.png

Unknown

No comments:

Instagram