Membuka buku dan kembali kostan

Bila hati kian bersih, pikiran pun kian jernih
Semangat hidup kan gigih, prestasi mudah diraih
Namun bila hati busuk, pikiran jahat merasuk
Ahlak kian terpuruk, jadi mahluk terkutuk
(A'a Gym)

Assalamu'alaikum sahabat Awan yang ku cintai karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala... semoga bait lagu di atas yang mengawali jumpa kita kali ini dapat membuat kita sedikit merasa terpukul dan hingga akhirnya tersadar bahwasanya menjaga HATI itu amat penting, ibarat hati itu adalah raja... Jika hati kita baik maka baiklah seluruh anggota tubuh kita.. dengan hati yang bersih kita dapat meraih prestasi.. bukan hanya sekedar otak yang pintar. Kalau otak pintar tapi jahat maka fikirannya ia akan menghalalkan cara untuk memperoleh tujuan hidup. Na'udzubillah... maka rawatlah ia .. senantiasa bersihkan hati dengan Istighfar... Agar ia tak berdebu... Hati ini menuntun kita dalam kehidupan. Sahabat Awan yang daku cintai karena Allah. Insya Allah tahun depan aku akan kuliah lagi. Aku akan menjadi mahasiswa transfer dari D 3 ke S1. Pilihan pertamaku jatuh kepada FEKON EXTENTIONT UNTAN, kemudian yang ke dua STIE INDONESIA PONTIANAK. Jurusan Manajemen. Semoga dalam waktu 1,5 tahun aku bisa menyelesaikan kuliahku... Aamiin... dan bisa melanjutkan S2 di magister manajemen UNTAN.. Insya Allah.. kalau temanku bisa mengtargetkan 3 semester bisa menyelesaikan S2, kenapa aku tidak mencoba?... Mungkin karena D III aku banyak yang cukup.. aku akan berusaha menaikkan rating jadi baik pada kesempatan ini (S1).. bisa jadi 2 tahun.. Sekarang ini aku sudah mulai MEMBUKA BUKU.. Yap sesuai judul di atas.. :) aku kembali fokus dengan niatku, aku akan bersungguh-sungguh.. "MAN JADDA WA JADDA", barang siapa yang Bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. 



Planning:

Aku berangkat ke Pontianak bulan Juli. Yang pastinya aku kembali kostan... Meskipun rumah ada, tapi gak berani karena takut tinggal sendiri. Kostan impianku harus punya kamar mandi sendiri biar gak rebutan dan adalah tempat sedikit buat masak nasi sama air.
Sembari menunggu ujian masuk perguruan tinggi aku akan baca-baca buku...dan mencoba latihan soal.
Mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kuliah manajemen. 
Biasanya tes untuk mahasiswa transfer di bulan Agustus-September.. 
Selama satu minggu saya akan mempelajari medan di Pontianak... Di Pontianak itu banyak sekali kendaraan roda dua, saya harus belajar mengendarai kendaraan dengan selamat sampai tujuan.

Komitmen:

Jangan terlambat datang ke kampus (ini kebiasaan waktu D 3 kemarin, sering terlambat.. akibatnya merugi ketinggalan pelajaran).
Jangan lupa mengerjakan tugas.
Jangan bolos.
Usahakan jangan ijin kecuali bila urusannya benar-benar penting.
Mungkin berblogging rianya kalau ada waktu libur dan ketika ada waktu luang. Karena targetnya 1,5 tahun dan paling lama 2 tahun (Kaya'nya memang 2 tahun).
S2 nya baru deh 1,5 tahun... Insya Allah do'ain ya sahabat Awan :) 

Aku harus fokus!!!  Di mana ada kesulitan di situ ada jalan. Insya Allah.

Unknown

No comments:

Instagram