Ih Apa Siiich!!!

"Ih Apa Siiich"! Kalimat ini yang sering aku ucapkan, ketika sahabat-sahabat aku, saudara-saudara aku, atau siapa pun yang menggoda aku. Apalagi kalo soal yang satu itu... Misalnya mereka membicarakan masalah jodoh baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka saya menjawab mereka dengan kata-kata ini "Ih Apa Siiich"! Biasanya sambil melotot ke arah mereka, biasanya kalau teman saya akan bilang "ih jelek melotot kaya' gitu" hahahaha... Atau saya akan sambil pura-pura marah dan mencoba terlihat galak, walau saya berusaha galak dan membuat wajah saya seram tetap nggak berhasil. Mungkin karena terlalu... Manis ... wkwkwk.... Yach saya yakin setiap orang pasti akan punya kata-kata yang "Gue Banget" asalkan tetap syar'i .. tak apalah yaa... Sebenarnya kata-kata begitu spontan. Pernah saya baca di salah satu media islam berupa majalah, ini pas hari miladnya majalah tersebut. Para kru majalah tersebut, diperkenalkan kepada pembaca setia... tentunya salah satunya saya. Setiap kru memiliki bahasa yang "Gue Banget"... yang sering terdengar ditelinga kru lainnya. Misalnya apa ya... Astaghfirullahal Adziim ... Ma'af sahabat hujan saya lupa... Okey saya karang-karang sajalah.. Misalnya "Sayang...", oh iya saya jadi inget, kalo kepala ruangan kami sering banget ngucapin "sersan"... sersan itu singkatan dari Serius tapi santai...  Nah ... kalo kamu apa yach?.


Manis bicara indah tutur kata 

Tak seindah rupa pengertiannya 

Lembutnya lidah mengata nista 

Lidah yang tiada bertulang 

Mengadu domba 

Serta memfitnah sesama saudara 



Terkadang aku berfikir sendirian 

Perlukah amarahku dibiar terus menyala 

Membakar membara dengan rasa bangga 

Mencela mereka dengan kata-kata 



Kata ibarat pedang 

Yang tajamnya bisa membunuh lawan 

Kata-kata yang berhikmah 

Menyedarkan kita 



Kata madah pujangga 

Bisa menjadi pedoman manusia 

Jagalah bahasa kata kita 

Jangan disalah guna 



Yang merah itu saga 

Yang kurik itu kendi 

Yang indah itu bahasa 

Yang cantik budi pekerti 



Terkadang aku mentaksir manusia 

Kurniaan Tuhan telah banyak dikhianati 

Mencerca, menghina, dustanya bicara 

Menyusun nista dengan kata-kata 



Terlajak perahu masih boleh diundur lagi 

Terlajak kata buruk padahnya 

Terlajak perahu masih boleh diundur lagi 

Terlajak kata hilang percaya 

Hilang percaya... 

Inteam-Bicara Kata

bila langkah membekas lara..
tingkah menoreh luka
kata merangkai dusta...
mohon dihapuskan dari kalbu..

Unknown

4 comments:

Nayla Dyayu said...

Keindahan kata memang harus dijaga...
Karena kata bisa menjadi perwujudan siapa diri...

Salam semangat, ukhty.. ^ ^

twinkle-twinkle little star said...

Siip betul sekali Nay ..
Okey.. Salam semangat juga, Nayla... ^^

Wahyu Alfiansyah said...

Hmm, ku gak punya kata khusus kayak gitu..

berusaha berkata baik aja deh biar tak menyakiti orang lain.. ^^

Tapi kalo nulis/sms aku punya ciri khas: ^^ dan titik dua ..

twinkle-twinkle little star said...

maksud saya kata-kata yang sering diucapkan gitu lho... :) Okey dech Wahyu.. Terima kasih atas komennya ^^

Instagram