Muslimah Entrepreneur


my dream
Assalamu’alaykum sahabat hujan, kembali kita bersua di rumah hujan ini… setelah sekian lama mogok karena kesibukan pekerjaan di luar sana. Akhirnya saya kembali membuat postingan. Kali ini saya akan bercerita mengenai proyek baru saya. Yakni membangun usaha kecil dengan modal yang minimal J semoga penghasilan maksimal J Aaaaaamiiiin… Ya namanya Rumah Humaira… Rumah Humaira merupakan tempat usaha saya di mana saya akan menjual produk-produk berkualitas dalam negeri. Namun karena keterbatasan modal saya baru menjual produk Hazna, dan akan menyusul bulan depannya Insya Allah produk Nun Collectiont. Modalnya merupakan milik saya pribadi. Jadi saya tidak ada beban untuk mengembalikan modal kepada pihak peminjam. Modal pribadi ini merupakan uang gaji bekerja di salah satu perusahaan Negara yang saya sisihkan di BMT Kapuas Hulu pada tiap bulannya, sebenarnya tabungan itu hendak saya gunakan untuk keperluan ramadhan dan hari raya. Misalnya membeli baju, kue kering, untuk buka, jadi kalo saya kepengen makan ini makan itu, pengen travelling, sementara orang tua udah masak yang lain atau lagi nggak ada, saya bisa beli sendiri tanpa minta, atau bisa membantu orang tua. Namun setelah difikir-fikir kalo hanya ditabung, uang saya nggak mutar. Akhirnya saya pun memberanikan diri untuk menginvestasi tabungan saya itu ke bisnis. Insya Allah… setelah barang datang, tentu saja saya akan mulai berdagang kecil-kecilan. Dan menitipkan kepada kakak saya yang sementara ini ngontrak di ruko Jalan WR Supratman No 2 Putussibau Kota. Ruko ini masih punya keluarga kami juga. Alhamdulillah… Sementara saya berjualan baju muslimah, kakak saya akan mengisi rukonya dengan sembako dan pulsa. Kakak saya juga berjualan baju, namun mesannya mesti lewat buku. Banyak orang seperti ini. Bahkan ada yang memajang photo baju di facebook, Kalau saya nggak mau seperti itu. Prinsip saya barang harus ada. Jadi orang bisa melihat langsung kualitas kain, dari baju yang akan saya jual. Dalam Islam juga kita dilarang memajang foto di facebook yang kita ambil dari google. Padahal barang yang dijual berbeda dari yang digambar, bahkan menjiplak karya orang lain dengan kualitas kain tak sesuai dengan keterangan.  
Be a muslimah entrepreneur
Dulu saya berjualan dengan sistem door to door. Berjualan baju, kosmetik, assesoris, dll. Saya juga pernah menerima upah menebas rumput ½ hari Rp7.500,- hanya untuk membeli sandal jepit, saya pernah membantu Ibunda mengepack sambal ubi untuk dititipkan di warung-warung, saya pernah jualan tahu goreng kala ramadhan tiba. Akan tetapi karena sekarang saya terikat kontrak di salah satu perusahaan Negara, maka saya memutuskan untuk menitipkan barang dagangan di kontrakan kakak saya yang berupa ruko. Sambil membantu saudara juga… Insya Allah kalau niat kita baik, Allah akan memberkahi segala aktifitas kita. Kita berbisnis niat kita baik, kita kekantor niat kita baik, kita ke majelis ilmu niat kita baik. Ikhlas karena Allah semata. Insya Allah akan menambah pahala kita. Dan semoga menambah timbangan kebaikan di padang mashyar. Amiiin Yaa Allah. Kita bekerja untuk meraih ridho Allah. Insya Allah kalau orientasinya karena Allah segalanya jadi berkah.
Semoga segala kendala bisnis yang akan saya hadapi ke depan tidak membuat saya patah semangat. Seperti kata orang bijak, kita harus tetap berusaha menggali ide-ide dengan akal yang dikaruniakan Allah, mencari 1001 cara agar kita menemukan pintu kesuksesan. Muslimah entrepreneur? Why Not?! Are you muslimah? Yes, I am. Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, karena yang berhak hanya Allah.  Di atas langit masih ada langit. Insya Allah, saya akan terus share, dan bercerita mengenai bisnis baru saya. Do’akan saya. I love u all because Allah… keep hamasah!!! Wassalam… 

THANK YOU FOR:
Link gambar    http://kivitz.blogspot.com
                       http://haurainsiyah.wordpress.com/

MAN JADDA WA JADDA
            


Unknown

6 comments:

Wahyu Alfiansyah said...

Akhirnya Ukhti muncul juga nih.. ^^

Keras juga ya perjuangan ukhti mencari usaha..
Saya dukung dengan doa semoga semuanya lancar.. Aamiiiin...
Sudah sesuai syariat tuh jika berjualan langsung ada barang, penjual dan pembeli ^^

Nurul Hidayah said...

Alhamdulillah.. tahniah atas permulaan yang baik ini. Semoga bertambah majujaya^^.. Nurul juga part time ambil tempahan jahit, sesuai dengan free time Nurul.. i love sewing very much^^

Mikochin said...

Wah keren usahanya macem-macem :D
Saya juga insya Allah mau bantu sepupu saya untuk bikin usaha sendiri karena dia nggak kepengen kerja kantoran, tapi bingungnya mau mulai dari mana.. Mungkin emang harus berani ambil resiko dan gabisa setengah-setengah ya..

Pokoknya sukses buat usaha dan pekerjaannya ya Mbak, semoga lancar dan berkah, amiin :)

twinkle-twinkle little star said...

Wahyu: hidup di dunia ini tak semudah yang aku bayangkan :)
Amiiiin.. Terima kasih atas do'anya ya :D
Nurul:Terima kasih ukhti Nurul do'anya.. semoga sukses dan tetap menjahit sesuai kaidah Islam :D Amiiiin...
Mikochin: Yupz.. harus berani!!! syukran for do'anya :) Sukses buat sepupunya ... :D

Oci YM said...

Wah, barakallah dan sukses yah Mbak Ria untuk usahanya. Ini kereeeeen ^_^

twinkle-twinkle little star said...

Amiiiin.. terima kasih atas do'anya.. semoga usaha ria bisa berkembang ya Um.. ini modalnya dari gaji honorer... mutar-mutar uang gaji :)

Instagram