Saya termotivasi kata-kata Darwis Tere Liye


Selain memiliki blog, saya juga memiliki akun-akun di jejaring sosial lainnya. Seperti Twitter, Facebook, SalingSapa, dan Smaboy, namun yang sering saya update adalah blog saya sendiri. Okey sebelum menyangkutkan isi tulisan dengan judul di atas saya ingin menceritakan suka duka saya di jaringan Twitter, Facebook, SalingSapa, dan Smaboy. Yang namanya hidup tentu ada saja suka dukanya, begitu pula dengan petualangan saya di dunia maya. Saya pernah bercaka-cakap dengan teman sekantor saya yang juga memiliki twitter. 
Teman saya: Kamu udah berapa folowwernya?
Saya          : udah 19 orang, (kata saya tersenyum bangga).
Teman saya: Terus kamu mengikuti berapa?
Saya          : 100 orang (*_*)..
Teman saya: Kalau begitu kamu rugi dong.
Saya pernah difollow, terus setelah saya follow back atau singkatannya follback dia malah meng-unfollow saya. Terus saya biarin? Biarlah cinta hanya memberi tanpa menerima seperti layaknya cinta sejati. Tentu saja tidak, saya pun meng-unfollow dia juga. Clear... namun sukanya di Twitter, .. saya follow dia dan diapun mengfollow saya juga... Duh senangnya berlipat-lipat. Lain ceritanya dengan Facebook, alkisah saya senang sekali ketika memiliki sahabat dari negara tetangga. Saya rajin sekali komen di facebooknya dengan tutur bahasa yang santun, manis, dan sok kenal sok dekat... hahahaha.. Akhirnya dia mengirim message di YahooMessenger saya dan isinya seperti ini: 
Sahabat dari negara tetangga: Sorry, I tak kenal you
Saya  : tak apa-apa (senyum penuh kedamaian karena belum tahu maksudnya)
lantas saya membuka Facebook. Ternyata bersamaan dengan itu, dia meng-undfriend... kejaaaaaam.. kejaaaaam... keejaaaaaaaaaaaaaaam... huahahaha...Astaghfirullah... 
Sukanya, di fb saya bertemu kembali dengan teman-teman lama, eh ada yang udah menikah, punya anak, jadi pengusaha, jadi PNS, mau kuliah ke luar negeri, dll.
Kalau di Smaboy pernah ada komen yang nggak menyenangkan pada status saya. Kaya' "bodo amat", " Tae'", "mau belajar nulis jangan di sini", ya tersinggung sih enggak saya kan cukup cuek orangya, namun langsung saya unfriend dan saya setting yang bisa komen hanya teman. Senengnya Smaboy ini seru, rame, profilnya bisa dikreasikan sesuai karakter kita. Dan salingsapa, Saya dibuatkan teman saya dari Bogor, Ka Sekar...Seneng aja... SalingSapa ini hangat bersahabat. Nah kenapa saya menulis judul di atas? yakni "Saya termotivasi kata-kata Darwis Tere Liye", karena kata Bang Darwin, "jika mau belajar menulis, satu hari seribu kata" kata-kata itu yang saya ingat. Jadilah saya rajin mengupdate postingan di Blogger.. Dengan berusaha menulis dengan baik dan sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan.
Kadang saya sengaja buat tulisan ini dengan gaya bahasa yang gaul dan lucu, supaya tidak membosankan pembaca. Saya sengaja menggunakan bahasa yang mudah, sederhana, sesuai karakter saya, sehingga orang membacanya pun santai. Saya berusaha!!!.

Unknown

2 comments:

Oemar Dhani said...

ide menulisnya mantap lho ibu nur hehehe

Nurhijria maharani said...

terima kasih :)

Instagram