Makanan Cepat Saji Favorit Saya

Saya memang bukan bintang dapur, tapi bukan berarti saya nggak suka nimbrung di dapur demi mengisi kampung tengah. Namun saya menamai masakan saya dengan "Makanan Cepat Saji Favorit Saya". Ini ni...:
1. Ikan asin
http://ch0c0.multiply.com

Saya sangat suka ikan asin produksi Kabupaten Kapuas Hulu Prov. Kalimantan Barat. Hehe...Animated Gifs
Yakni ikan lais, biawan, dll. Namun tidak menutup kemungkinan saya juga menyukai ikan asin produksi luar. Masaknya gampang, tinggal panaskan minyak (secukupnya), kemudian goreng ikannya.

2. Sambal

Nggak ada loe nggak rame!!! Saya pecinta segala macam sambal..  terutama sambal terasi, sambal bawang, sambal tomat Animated Gifs. Bagi saya tidak ada hari tanpa sambal..

3. Sayur Rebus
http://serdadoedapoer.blogspot.com
Kalau tak ada sayur.. ape nak jadi?? :) Saya suka sayur yang berkuah dan di masak tidak terlalu ribet. Misalnya sayur sawi. Cara masaknya rebus air secukupnya hingga mendidih, masukkan bawang, kemudian sawi, terakhir garam dan gula.

4. Tahu, Tempe Goreng
http://menumaknyuzz.blogspot.com


Masaknyapun sederhana sekali. Tahu dan tempe di iris, lalu taburi garam atau penyedap rasa. Yaa kalau mau tambah nikmat pakai bawang merah dan putih yang telah dihaluskan dan sahang bubuk. Namun dewasa ini, sudah ada bumbu instan untuk gorengan seperti tahu dan tempe.

5. Kerupuk Ikan
http://www.oasisjakarta.com

Kaya'nya kalo nggak ada yang kriuk-kriuk itu .. rasanya Gimana... gitu... Hehehe.. Ah bisa aja deh saya :)

Unknown

8 comments:

Nurul Hidayah said...

nampak sangat menyelerakan.. Nurul pun suka sambal terutama sambal belacan.. sedap~!!

twinkle-twinkle little star said...

Betul.. saya juga suke sambal belacan ... :)

Nurul Hidayah said...

Sambal Tomato tu buatnya macam mana ya? bole share?

twinkle-twinkle little star said...

Hmmm.. bole minta resepi nye dengan pak cik digoogle... takutnya punye saye tak sedap sangat laa :)

Lisa Tjut Ali said...

wah makanan favorit kita hampir sama ya mbak, saya sangat doyan ikan asin dan sambal terasi, jd ngeces nie lihat menunya. btw blognya sudah saya follow ya

twinkle-twinkle little star said...

hehehe... pa lagi dimakan dengan nasi hangat.. hmmm.. sedaaaap :)
Oiya mbak thank you for follow ..:)

Wahyu Alfiansyah said...

Hmmm, beneran ikan asin tuh? mirip ayam ya..
Tahu, tempe goreng selera nusantara Ukhti Ria.. :D

twinkle-twinkle little star said...

Ya ikan asin...

Instagram