Cemilan Yang Wajib Ada

7 Cemilan yang wajib ada dilaci buat diriku yang susah makan (makan aja susah eaa) supaya terhindar dari Maag:

1. Roti Tawar


http://perincongdapor.blogspot.com


2. Sereal


                 segelassusu.blogspot.com
                                     

3. Biskuit gandum/ beras


tipskesehatan.web.id
4. Buah-buahan
http://shw.huda405.fotopages.com


5. Mie gelas
http://kreatifmama.blogspot.com




6. Cokelat


7. Susu sereal
http://www.kaskus.co.id




Catatan kecil:
Hai sahabat hujan ... apa kabar? semoga tetap bahagia Allaaaaaahuakbar!!!... Amiiiin... oiya, cerita nya ni.. saya orangnya paling susah makan.. Pernah ya semasa kecil saya sampai dilarikan ke Pontianak gara-gara susah makan... Tahun lalu saya sempat muntah-muntah di toilet kantor gara-gara maag... Oleh karenanya tahun ini saya bertekad untuk tidak mengulanginya lagi. Maka saya pun berusaha menjaga kesehatan.. Misalnya, kalau gak mau makan nasi diganti dengan Cemilan Yang Wajib Ada di atas.. Sebenarnya masih banyak lagi.. seperti umbi-umbian, sagu, kentang.. hanya saja yang ini lebih saya sukai. 
Cemilan yang wajib ada pun punya kiat-kiat khusus agar menarik perhatian dari saya.. 
1. Roti tawar
    a. Roti tawar dan selai
       Roti tawar akan lebih nikmat bila ditemani dengan selai. Selai kacang, selai rasa buah, selai srikaya,   dll.
    b. Roti tawar dan mentega
        Olesi di atasnya mentega, ini khusus yang gak suka rasa yang manis-manis..
   c.  Roti tawar dan keju
        Kalau mau yang praktis, sudah ada dijual dalam bentuk yang siap pakai, seperti keju kraft
http://mietaplastik.blogspot.com




  d. Roti tawar dan meises ceres
      Hmm yummi... bisa pakai susu, bisa tidak. Tabur sesuka hati anda..
  e. Roti Tawar dan susu...
      Bisa di mix and match dengan keju, meises ceres.
  f. Roti tawar dan segelas susu hangat atau  teh.
     Kalau hujan-hujan nikmat sekali menyantapnya bersamaan dengan minuman di atas, anda boleh juga      mencelupkan roti ke dalam minuman
  g. Roti tawar dengan eskrim dan madu.
      Boleh pakai eskrimnya aja, boleh juga diolesi madunya saja.
      Ayo kreasikan sesuka anda... Asal tetap halalan thoyyiban... :)
2. Sereal
    Kesalahan mengkonsumsi sereal membuat anda gemuk lhoo...

1. Menggunakan Mangkuk Yang Besar
Sebelum anda menuang kedalam mangkuk yang anda inginkan, ada baiknya anda memperhatikan saran penyajian yang dianjurkan yaitu 3/4 sampai 1 1/4 cangkir. Hal ini sangat jarang sekali diperhatikan, kebanyakan orang menuangkan sereal sebanyak-banyaknya sesuai keinginan mereka. Namun ini semua salah, anda harus memperhatikan jumlah kalori yang ada pada sereal, karena jika anda menuangkan sereal lebih dari takaran maka kira-kira sudah ada sekitar 400 Kalori yang masuk ketubuh anda. Sedangkan takaran yang dianjurkan adalah sekitar 120 sampai 200 Kalori saja.

2. Terlalu Banyak Memasukan Bahan Tambahan
Mengkonsumsi Sereal sebenarnya tidak usah menambahkan banyak tambahan seperti taburan kacang-kancangan atau sejenisnya, karena akan meningkatkan jumlah kalori yang ada, sehingga anda kemungkinan besar akan bertambah berat badannya.

3. Menggunakan susu Full Cream
Semakin banyak susu yang ada didalam sereal maka semakin banyak juga kalori yang ada, terutama susu Full Cream, karena satu cangkir susu full cream mengandung 150 Kalori. Sementara susu rendah lemak mengandung 90 kalori. Jaadi usahakan untuk tidak menggunaka susu Full Cream terlalu banyak.

4. Jangan Memilih Sereal Untuk Anak Kecil
Mungkin diantara anda lebih suka akan sereal yang memiliki rasa manis, sebaiknya anda menggantinya dengan sereal biasa, karena rasa manis yang ada pada sereal itu bisa membuat anda cepat lapar juga menambah berat badan anda.
Sebaiknya anda pilih sereal yang mengandung serat dan protein yang berguna untuk menjaga agar perut anda kenyang lebih lama.
Sebelum anda menuang kedalam mangkuk yang anda inginkan, ada baiknya anda memperhatikan saran penyajian yang dianjurkan yaitu 3/4 sampai 1 1/4 cangkir. Hal ini sangat jarang sekali diperhatikan, kebanyakan orang menuangkan sereal sebanyak-banyaknya sesuai keinginan mereka. Namun ini semua salah, anda harus memperhatikan jumlah kalori yang ada pada sereal, karena jika anda menuangkan sereal lebih dari takaran maka kira-kira sudah ada sekitar 400 Kalori yang masuk ketubuh anda. Sedangkan takaran yang dianjurkan adalah sekitar 120 sampai 200 Kalori saja.

2. Terlalu Banyak Memasukan Bahan Tambahan
Mengkonsumsi Sereal sebenarnya tidak usah menambahkan banyak tambahan seperti taburan kacang-kancangan atau sejenisnya, karena akan meningkatkan jumlah kalori yang ada, sehingga anda kemungkinan besar akan bertambah berat badannya.

3. Menggunakan susu Full Cream
Semakin banyak susu yang ada didalam sereal maka semakin banyak juga kalori yang ada, terutama susu Full Cream, karena satu cangkir susu full cream mengandung 150 Kalori. Sementara susu rendah lemak mengandung 90 kalori. Jaadi usahakan untuk tidak menggunaka susu Full Cream terlalu banyak.

4. Jangan Memilih Sereal Untuk Anak Kecil
Mungkin diantara anda lebih suka akan sereal yang memiliki rasa manis, sebaiknya anda menggantinya dengan sereal biasa, karena rasa manis yang ada pada sereal itu bisa membuat anda cepat lapar juga menambah berat badan anda.
Sebaiknya anda pilih sereal yang mengandung serat dan protein yang berguna untuk menjaga agar perut anda kenyang lebih lama.






Unknown

3 comments:

Wahyu Alfiansyah said...

Lebih cocok untuk tips diet nih.. hihi
Ketinggalan post aku, banyak sibuk sih..

Ukhti Ria aku punya saran kalau pasang widget blog arsip kayak punyaq, biar bisa lihat postingan yg sebelum2nya.. ^^ Soalnya enak buat jelajah..

twinkle-twinkle little star said...

iya juga ya Wahyu... Iya sarannya saya terima :D

twinkle-twinkle little star said...

Syukran :)

Instagram