Surganya Para Jomblo ^__^

Hai sahabat blogger!!! aPa kabar? semoga selalu sehat dan senantiasa dalam keridho'an Allah... Amiin.. Lama tak menulis.. akhirnya hati ini terpanggil kembali untuk menulis... Yaa sahabat blogger yang ku cintai karena Allah... akhir-akhir ini sering turun hujan.. namun juga terkadang panas terik matahari.. pergantian cuaca kadang hujan kadang panas membuat stamina ku sedikit turun.. habis aku kurang bisa menjaga kesehatan... menjaga pola makan. seharusnya perbanyak minum air putih, dan makanan berserat, kurangi makanan pedas dan minuman dingin, lebih memperhatikan kesehatan diri, berfikir positif, selalu tersenyum, tidak lagi terlalu memforsir tenaga dan fikiran untuk hal-hal yang kurang berguna... namun di dalam Islam .. sakit pun mesti lah kita syukuri... dan yang terpenting adalah ikhlas menjalani sesuatu... yakin kalau dibalik ujian kehidupan ALLAH akan memberikan surprise... dan sabar dalam menjalaninya... ujian adalah Tarbiyah dari Allah.. ujian adalah kasih sayang ALLAH...
"Tidaklah seorang Mukmin ditimpa sakit, letih, demam, sedih hingga kekhawatiran yang mengusiknya, melainkan Allah mengampuni kesalahan-kesalahannya".
(HR. Bukhori & Muslim)

Hikmahnya.. aku jadi menghargai kapan tubuh ini butuh istirahat, dan waktunya makan... dan lebih peduli akan kebersihan... sebagaimana di dalam hadist nabi Muhammad SAW. "kebersihan adalah sebagian dari iman... Namun sahabat... aku tetap semangat bekerja... pergi ke kantor dan menolong Ummi... semampunya... ya karena aku masih tinggal sama Ummi... Mungkin kalau sudah berkeluarga baru tinggal atau ikut sama suami... Insya Allah yaa... karena menikah itu bagian dari ibadah... pastinya dapat pahala... ^__^ yaa di usia 26 ini memang yang dibicarakan sering nyenggol-nyenggol PERNIKAHAN... impian para jomblowan jomblowati.... atau ada yang bilang pernikahan itu surga bagi jomblowan jomblowati... hehehehe.... bener apa benar? di sela-sela pekerjaan kantor sore hari ini... matahari mulai masuk ke ruangan kerja ku... lagi-lagi aku teringat kata ka sunah, seorang ustadzah di salah satu TPA di kota tercinta... katanya ia pernah membaca ada sebuah hadist yang menerangkan kalau wanita yang baik adalah yang menikah di waktu muda dan memiliki anak... waktu itu ka Sunah senasib sama aku... masih jomblo... Alhamdulillah sekarang ka Sunah sudah punya satu orang anak... ^__^ yess!! aku turut bahagia... yaa aku hanya bisa menunggu dengan sabar dan terus berprasangka baik ^__^ yang penting tetap semangat!!! semoga tulisan ini bisa menjadi self motivation bagi diri ku... Alhamdulillah bila bisa memotivasi pembaca blogger... kan dapat pahala... ^___^ yang penting ridho ALLAH adalah tujuan... sabar dalam menanti... dan mengerjakan aktivitas yang positif serta bermanfaat... lakukan hal-hal yang menyenangkan dan keep syar'i serta istiqomah.


Unknown

No comments:

Instagram