Muslim Inggris Cerdas Sikapi Innocence of Muslims

sumber: http://www.vhrmedia.com/2010/detail.php?.e=6120


VHRmedia, London – Discover Islam bereaksi sejuk terhadap film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Organisasi muslim muda Inggris ini membagikan Al-Quran terjemahan bahasa Inggris secara gratis kepada penganut non-Islam di tempat-tempat umum di Inggris. Mereka membagikan Al-Quran dan buku-buku Islam untuk melawan prasangka terhadap Islam.

“Kami mulai membagikan buku-buku tentang Islam pada pertengahan Agustus, tidak lama setelah video Innocence of Muslims dipublikasikan di internet dan berminggu sebelum film itu menggemparkan dunia,” kata Naif Sheikh, relawan Discover Islam, Rabu (19/9), dikutip france24.com.

Discover Islam telah membagikan puluhan ribu Al-Quran, tafsir ajaran Islam, dan buku tentang kehidupan Nabi Muhammad. Buku-buku itu didistribusikan di pusat perbelanjaan, perpustakaan, dan pinggir jalan London dan sekitarnya, Cambridge, dan kota-kota lain.

“Tujuan kami bukan mengarahkan masuk Islam, melainkan meminta mereka membaca sendiri tentang Islam, bukan mendengar apa kata orang lain. Tujuan kami edukasi. Orang-orang yang kami temui sangat reseptif dan jarang mengembalikan buku yang kami berikan,” kata Naif.

“Tidak semua non-muslim di Barat berpandangan negatif atau salah tentang Islam, namun penting untuk bereaksi dan membela agama kami. Diam saja berarti kami menyetujui yang dikatakan video itu tentang Islam, video yang konyol itu,” kata Naif.

Discover Islam juga memberikan pembelajaran kepada komunitas seagama di Inggris. “Kami mengedukasi komunitas muslim di Inggris. Kami mengerti muslim merasa disakiti oleh Innocence of Muslims, namun reaksi beberapa minggu terakhir tidak masuk akal. Sebab, pembunuhan dan kekerasan dilarang Islam. Muslim sejati tidak akan menggunakan kekerasan untuk membela agama,” kata Naif. “Sama seperti kami meminta non-muslim membaca tentang kehidupan Nabi Muhammad, kami juga meminta muslim melakukan hal yang sama dan meneladani hidup Nabi, bukan bereaksi kekerasan terhadap provokasi.” (E4) Foto: www. france24.com
“Kami mengerti muslim merasa disakiti oleh Innocence of Muslims, namun reaksi beberapa minggu terakhir tidak masuk akal. Sebab, pembunuhan dan kekerasan dilarang Islam. Muslim sejati tidak akan menggunakan kekerasan untuk membela agama.”

Unknown

No comments:

Instagram