Keluar dari zona kejenuhan


http://temyzone.blogspot.com

Terus terang aku mulai jenuh dengan rutinitasku. Sehari-hari bekerja di kantor sebagai tenaga honorer yang enggak tahu kapan yach diangkat?. Aku jadi berharap semoga tahun depan jurusan DIII Manajemen Keuangan dan Perbankan ada dicari di PEMDA pada saat pembukaan CPNS nanti. Padahal aku baru 1 tahun lebih, tapi sudah merasakan ketidaknyamanan bekerja. Rasa berat untuk melangkahkan kaki ke kantor. Hmmm... Apa lagi kepala ruanganku sementara (Kepala ruangan yang sebenarnya lagi ikut pelatihan + cuti gituuu) suka nyuruh-nyuruh. Padahal pekerjaan yang bisa ia kerjakan sendiri, diperintahkannya ke orang lain. Apa ini tipe kepemimpinan yang baik? Be-te nggak sih? Okey kembali lagi kalau kita mau mengambil hikmah dari setiap persoalan. Berarti kita telah melakukan sebuah kebaikan yang lebih dikenal dengan amal baik. Jika ikhlas kan dapat pahala. Huahahaha.... ^_^. Ayo ria hadapi dengan
http://igashainsyali.blogspot.com
senyuman... Semangat...!!!. Kadang kalo sudah begini aku berharap bisa menabung dan buka usaha sendiri, yang enteng-enteng aja... nabung untuk usaha. Kadang-kadang aku punya planning kerja sambil kuliah SI ngambil UT. Khawatir jurusanku yang sekarang ini gak dicari di PEMDA Kapuas Hulu. Atau aku merit saja dengan pemuda tampan dan keren plus kaya hati kayak di film Candy-Candy... wkwkwkwk...menghayal 0_0. Atau aku jadi PRT alias Pembantu Rumah Tangga di rumahku sendiri... dan berharap belas kasih dari Ayah dan Bunda... Aduuuh Ria jangan cengeng gituu.... Syukuri apa yang ada, kerjakan apa yang kau bisa, kalau mereka minta bantuan ya kerjakan, kalo enggak diam-diam... duduk manis di meja kerjamu... Jangan jadikan beban. Kan gajinya dinaikin ^_^ happy dong. Kamu bisa menabung buat kuliah, kali-kali ada pemuda yang berbaik hati datang melamarmu masak lah kamu gak punya tabungan dikit pun? ehehehehe... Memangnya tu pemuda minta
sumbangan... Bukan ... bukan gitu kamu fikir sendiri aja dech... hahahaha.... Yaa ALLAH kuatkan Aku nii... Jangan biarkan aku merengek-rengek dan manja seperti anak kecil aja.
Nasehat dari seorang teman via sms: "terjebak rutinitas emang begitu ubahlah bro, buat lebih berwarna, kan dikau penulis pasti banyak inspirasi." (Jawabku : Penulis Lepas ... xixixi)
Ingat ceRIA: -Jangan ngeluh -Jangan ngomel!!! Tuing... Yaa Allah bapak ni baek juga rupanya, gak suka ngomel dan marah-marah, pa lagi membentak... Okey dech.. Tadi aku kan baca BPS, yang benar kementerian agama nak katanya gituu... Sabar aja ya... Moga tahun depan bisa ikut CPNS PEMDA... dan LULUS... Amiin. Hari senin benar hari-hari yang sibuk. Itu kenapa aku rela-relain hari jum'at pulang udah hampir maghrib, supaya pekerjaan di hari senin tidak terlalu menumpuk. Jadi kita siap menerima pekerjaan baru. Kulihat temanku yang di depan sibuk menelpon satuan kerja (disink: satker) yang bermasalah. Bukannya gak membantu atau gak mau membantu... tapi aku juga sedang melaksanakan tugasku. Okey aku jadi mulai terfikir dengan sehelai kain cita. Kain cita itu bisa dibuat apa aja lhoo. Dibuat sajadah, boneka, mukena, sarung bantal, alas tidur, gorden, dll. Lumayan buat ngilangin kejenuhan. Mungkin naik sampan juga bisa ngilangin kejenuhan. Pekerjaan yang banyak bisa bikin perut lapar. Kebetulan ada yang ke pasar, San nitip lontong san. Padahal rencana senin ini puasa, tapi rasa malas bangun... Ayo ria coba hari kamis!!! Bunyi genset lampu dipadamin alamat ac dinyalakan, hmm tapi katanya ac rusak? akibat jarang dinyalakan karena listrik nya gak cukup. Hmm... gituu yaa.. Hari ini juga kami harus beres-beres... syukur Alhamdulillah aku udah rapi jali meja kerjaku, karena Kanwil datang... Di luar kantor, air mulai naik, kemungkinan banjir lagi. Kemarin sore sahabat tak terduga menelpon aku, dia sahabat lama namanya kak Nisaa. Kak Nisaa mau numpang mandi, sholat, nyuci baju, berhubung ia jadi seksi konsumsi dari kontingen Mandai yang menetap di SDN 06 dekat rumahku selama kegiatan OOS berlangsung. Dan hari ini juga adek sepupuku ditemani beberapa sanak keluarga berangkat ke Pontianak untuk berobat, karena kemarin kabarnya kesalahan operasi. Koq bisa sih?. Ayuh ceRIA selesaikan tugasmu.

http://temyzone.blogspot.com

google

Unknown

No comments:

Instagram