Alhamdulillah yaa sesuatu ...

Sudah sejak lama lho aku kepengen punya blog... Alhamdulillah yaa sesuatu akhirnya sekarang aku punya blog =) ... Hmmm... Pertama kali tahu tentang blog ketika aku kuliah DI di DATACOM, waktu itu aku mengambil jurusan Komputer Akuntansi dan tinggal di komplek DATACOM. Di kampus terdapat sebuah rental komputer plus bisa internetan. Tentu saja dengan tarif yang berbeda. Kurang ingat berapa tarifnya. Kalo nggak salah 1 jam internetan Rp1000,-. Warnet tersebut letaknya di dalam koperasi DATACOM. Koperasi yang terdiri dari alat-alat tulis keperluan mahasiswa dan layanan telepon umum, serta ada ruang untuk rental komputer pada bagian depan sebelah kiri koperasi. Kalo awal-awal kuliah, aku tidak begitu mengenal blog, mungkin saja belum ada. Yang populer saat itu google talk dan yahoo messenger. Dulu belum ada face book dan twitter tahun 2004-2005. Hmm... teringat kekonyolan masa-masa di DATACOM. Kalau udah asyik chattingan gak kerasa udah Dzuhur, mau gak mau merogoh kocek sampai Rp12.000,-. Di mana pada masa kuliah uang Rp1000,- pun berarti. Waktu itu goggle talk ku pake nama puteri salju... hahahaha...
Lalu tidak lama di media masa mulai ada pemberitaan tentang blog, entah mulai ada atau aku ini yang kurang peduli perkembangan tekhnologi saat itu. Penasaran aku cari goggle cara pembuatan blog, dan sekalian buka blog punya orang. Teman-teman sekampus kalo gak salah waktu itu gak ada yang buat blog. Menarik! tapi karena malas baca dan cari cara biar bisa buat blog, ya lewat. Hanya kalau sedang cari artikel nemuin nya alamat blog. Ternyata blog itu bisa berisi apa saja,  tergantung dari yang mengelola. Blog adalah diary elektronik. Seiring dengan berjalannya waktu dan aku lebih disibukkan dengan aktivitas kampus dan KAMMI... Aku jadi lupa pengen membuat blog. Akhirnya sekarang setelah bekerja dan Alhamdulillah mendapat amanah megang 1 unit komputer, aku mulai belajar mengenal tekhnologi... Aku pun mulai mengikis kegagapan tekhnologi yang ku alami beberapa tahun ini... dan membuat blog, mulai menulis dari yang aku sukai dan kadang-kadang kalo ada yang menarik aku copy paste artikel nya. Mungkin blog ini dari seseorang yang penulis amatiran, yang hanya rajin nulis di buku diary tanpa pernah mencoba mengirim ke majalah-majalah dan media lainnya. Seperti gado-gado, atau telur ceplok, ada ide tinggal tuang, dah jadi dech!. Semoga aku tetap Istiqomah dengan menulis, walau pun hanya di blog dan nggak dapat bayaran. Namun, ada kepuasan tersendiri... Thank you ALLAH... =)
Sembari ngintip blog teman, siapa tahu ada ide buat nulis hari ini plus tambah wawasan dan minat baca... 

Unknown

No comments:

Instagram