KATA-KATA MOTIVASI tuk MENEMPUH PERJALANAN PANJANG

Hari ini adalah hari pertama aku masuk kerja di tahun 2012 M. Perjalanan masih panjang, bakar semangat dengan IMAN, OPTIMIS segalanya kan mudah pa bila sudah masanya... Bukankah Allah Azza wa Jalla tidak melihat hasil, tapi PROSES... Bersabar... Lanjutkan perjalanan... Ambil hikmah di setiap perjalanan... Kuatkan hati dengan DZIKRULLAH... DELETE kesalahan dengan ISTIGHFAR... SPIRIT DAKWAH!!! Bila kau merasa lelah, maka berhentilah sejenak... Bila kau merasa lesu dengan kehidupanmu... pandanglah ke bawah... dan LIHATLAH!!! Banyak orang-orang yang lebih sulit dari mu. ALLAH gak akan menguji kita melebihi kemampuan kita. Bila kau merasa sombong, pandanglah ke atas. Di atas langit masih ada langit... Sekali-kali refreshing with your family... Refreshing di sini yang aku maksudkan ialah refreshing hati dengan Al-Qur'an... Buat suasananya (hati) lebih enak...

Misalnya sambil minum teh, kita bisa merefleksi kehidupan. kehidupan yang penuh aneka warna. Warna hidup yang pahit dan bahagia kita syukuri dengan menyerutup teh. (Buku Motivasi : Secangkir Teh Hangat Kedamaian Karya Gunawan marga:) Bismillah... Lanjutkan!!!
Secangkir teh bisa beragam makna.Secangkir teh juga bisa beragam harga. Semuanya tergantung pada cara dan di mana kita menikmatinya serta dalam kesempatan apa. Bila masuk ke sebuah kafe atau hotel-hotel, secangkir teh bisa berharga lima hingga sepuluh kali lipat dibanding jika kita menikmatinya di warung-warung. Bahkan mungkin saja jika menikmatinya dengan menggunakan cangkir yang berbeda harganya bisa beda pula.
Perbedaan harga secangkir teh itu bisa juga menjadi rujukan kehidupan. Ketika life style menjadi standar kehidupan, ukuran manusia ditentukan oleh penampilan luarnya dan di komunitas mana ia berada.Seseorang dianggap berhasil hidupnya jika sudah bisa menikmati secangkir teh dan kopi di kafe-kafe yang berharga mahal. Seseorang dianggap sukses jika ia selalu berpakaian mahal. Seseorang dianggap hebat jika ia mampu mengumpulkan harta yang banyak, rumah bagus, dan mobil mewah.
Pagi ini, pada talkshow saya di Radio Sonora saja, juga mengambil cerita dari makna "SECANGKIR TEH".Secangkir teh yang berasal dari sumber yang sama dan diolah dengan cara yang sama, takaran teh dan gula yang sama, serta pada waktu yang sama pula, ternyata ketika disajikan dalam cangkir yang berbeda-beda menimbulkan perasaan yang berbeda pula bagi yang meminumnya.
Itu gambaran bahwa ternyata banyak dari kita yang masih merasa "penampilan luar" adalah segala-galanya. Kita lupa bahwa hal terpenting dalam hidup adalah isi rohani kita.
Netter yang luar biasa!!
Tampilan luar, cara kita berpakaian, cara kita bergaul, sebenarnya perlu juga kita perhatikan. Jika kita memang mampu, tak ada salahnya kita juga mengenakan pakaian yang sepantasnya kita kenakan, yang sepadan dengan kemampuan keuangan kita. Orang lain tidak akan menganggap kita sombong sepanjang kita tak berlebihan. Hanya saja jangan sampai kita menganggap penampilan itu segala-galanya sampai kita harus membabi-buta untuk mengadakannya.
Sesungguhnya yang harus dipelihara dan dikembangkan adalah apa yang ada di dalam diri kita seperti hati, rasa, cinta, kasih sayang, semangat, kejujuran, keimanan yang dibina melalui amal dan ibadah, dan sebagainya. Isi kita inilah yang harus kita perjuangkan. Mari kita belajar dan berlatih mengendalikan hawa nafsu agar hidup semakin bermakna bagi diri sendiri dan di hadapan Illahi.
Salam sukses luar biasa!

Sumber: andriewongso.com
 kita + ALLAH = LUARRR BIASA!!!
Secangkir teh akan membuat Anda menjadi sangat rileks. Sehingga secara otomatis gelombang otak Anda akan ter-setting pada gelombang alpha, yang artinya Anda mampu melakukan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan dan dengan motifasi yang positif. Dan terbukti, berbagai penemuan-penemuan besar oleh tokoh-tokoh besar dunia (seperti Newton dan Archimedes) ditemukan saat mereka berada dalam keadaan rileks; Newton saat bersantai di bawah pohon apel dan Archimedes saat rileks di kolam. Semua itu karena saat rilek, kita mampu merenung secara mendalam dan berpikir dengan tenang, sehingga ide-ide cemerlang akan muncul dari benak yang rilek itu.
Karenanya, mulai ‘lah menikmati seduhan teh setiap pagi, sore atau malam dan rasakan perubahan positif besar yang terjadi pada diri dan hidup Anda!!
       http://inotcom.wordpress.com
Jika, Secangkir teh itu adalah diri kita, Berapakah Harga yang pantas untuk diri kita?
1. Apakah kita hanya menghargainya dengan dua ribu lima ratus rupiah saja?
2. Apakah kita akan lebih berharga dengan sederetan label (title)?
3. Apakah kita jauh lebih berharga dengan meningkatkan Kwalitas diri kita?
Dialah (Allah) yang menjadikan untuk kamu segala yang ada di bumi, kemudian Dia menuju dengan kehendakNya ke arah (bahan-bahan) langit, lalu dijadikannya tujuh langit dengan sempurna dan Dia Maha Mengetahui akan tiap-tiap sesuatu. (Al-Baqarah [2] : 29)
Manusia adalah makhluk yang mulia, terhormat di sisi Allah, diciptakan dengan bentuk yang amat baik dan sesudah ditiupkan roh ke dalam tubuhnya, para malaikat disuruh memberi hormat kepadanya, diberikan ilmu pengetahuan, kemahuan dan dijadikan khalifah (penguasa) di bumi. Segala apa yang ada di bumi dan langit dan antara keduanya bekerja untuk kepentingan manusia. Kepada manusia juga diberikan hikmah. Alam ini untuk manusia dan manusia dicipta untuk berkhidmat kepada Allah
 Dan (ingatlah) Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk mereka menyembah dan beribadat kepadaKu. (az-Zariyat [51] : 56)
Mudah-mudahan kita dapat mengambil makna dari cerita diatas.
http://usep-farhan.blogspot.com

Unknown

No comments:

Instagram