Aku pengen jadi penulis hebat seperti Andrea Hirata, A. Fuadi, dan Helvy Tiana Rosa... ALLAAHUAKBAR!!!

Karya A. Fuadi
 Negeri 5 menara merupakan kisah persahabatan santri di pondok pesantren modern gontor, yang dibuat dalam bentuk novel yang menggugah. Aku punya koleksinya... Di pondok ini seorang yang bernama Alif yang semulanya pengen masuk SMA namun Ibunda nya yang latar agama yang kuat malah bertentangan denga keinginan Alif. Ibundanya pengen anaknya melanjutkan ke sekolah Aliyah. Akhirnya masuk pesantren menjadi pilihan Alif. Selama di pesantren ia bertemu dengan sahabat-sahabat dari berbagai daerah ... di sini mereka sebagai santri baru dibina kakak" kelas, menjalani iqob" yang berlaku...mereka berenam akhirnya terbentuklah negeri 5 menara... Karena mereka ke mana-mana sering bersama... dan sering nongkrong di menara pesantren... saling berbagi cerita dan mengutarakan mimpi-mimpi mereka... yang sebagian besar tercapai... meraih mimpi-mimpi dengan mengingat pesan-pesan dari pengajar pesantren... dan dibuku ranah 3 warna adalah perjalanan Alif setelah menyelesaikan pendidikannya di pesantren. Perjuangan si Alif untuk bisa tetap kuliah di universitas negeri di Bandung.
Karya Andrea Hirata
 Laskar pelangi karya Andrea Hirata anak belitong... cerita tentang anggota laskar pelangi ikal yang lembut, lintang yang jenius, Borek yang pengen seperti samson, Kucai yang koleris, sahara yang selalu mengingatkan teman"nya, Mahar yang memiliki kecerdasan musical, syahdan, trafani, akiong, harun, flo, dan guru yang menjadi teladan yang menginspirasi, serta pak Harfani yang bijaksana...serta impian para laskar pelangi.
Karya Helvy Tiana Rosa



 Awalnya adiknya ini enggan menggunakan jilbabnya... Sang kakak terus mengingatkannya... pada saat kesadaran itu datang... kakaknya telah pergi... kisah yang menyentuh hati...


Buku-buku di atas adalah hasil karya dari ke tiga penulis best seller favoritku... A. fuadi, Helvy tiana rosa, dan Andrea hirata... boleh lah kita bermimpi tinggi-tinggi... aku bermimpi ingin menjadi penulis hebat seperti mereka bertiga... Indonesia memilikinya...Karya-karya yang berkesan... sehingga di film kan luar biasa ALLAAHUAKBAR!!!

Unknown

No comments:

Instagram