Mimpi si puteri malu


Menjalani hidup apa yang ada itulah aku. Ketika berusia 4 tahun aku di sekolahkan bunda di Taman Kanak-kanak Pertiwi Putussibau Kota selama 2 tahun. Ketika usiaku 6 tahun, aku masuk sekolah dasar yang letaknya di dekat rumahku, sehingga aku tidak diantar jemput seperti kebanyakan siswa lainnya yang juga masih tinggal tak jauh dari sekolah dasar negeri 8 Putussibau Kota (sekarang SDN.06). Bagaimana masa kecilmu? Hmmm... kalau aku tentu saja menyenangkan lho... Banyak teman, bermain, menari, belajar bersama, pokoknya banyak sekali aktifitas yang aku lakukan bersama teman-temanku. Baik satu sekolahan maupun tetanggaan. Masih ingetkah permainan waktu masih kanak-kanak? Kami bwt happy together setiap moment yang kami lalui...


oya permainan yang populer ketika aku masih kanak-kanak yakni main lompat tali (getah), main tabak, main petak-umpet, main lari-larian, tikus dan kucing, tom and jerry, nonton kantun bareng, jalan-jalan, dan boneka pasang. Temanku yang sering bermain boneka pasang bersama adalah ema dan cici, rumah mereka di gang yang letaknya gak jauh dari rumahku, mereka satu sekolahan sama aku. Uli dan Ria adalah teman akrabku meski tidak satu sekolahan, mereka berdua adalaha saudara. Rumah mereka letaknya di depan rumahku. Kita sering banget pergi bareng mulai dari pergi mengaji, sholat tarawih ke masjid, jalan pagi, sampai di kejar-kejar anjing bang Ganta tetangga kami. Lain cerita ketika SMP, aku sering banget didatengin teman-teman satu kelasku, kami belajar kelompok bersama. Di SMP 1 tercinta aku menjadi siswa yang cukup aktif membela nama SMP, misalnya aku pernah juara III lomba tilawah MTQ antar SMP se-Putussibau, nari 17 agustus-an di Kantor Bupati, dll.Temanku banyak lah... Ada Juli yang sekarang jadi Teacher, Tini, jadi Nurse, Gombang jadi Polisi, Cici teman SD ku jadi guru, dll. Ketika di Madrasah Aliyah Negeri Putussibau aku malah aktif di OSIS, pejabat kelas, dan ROHIS, dan sibuk bernasyid ria bersama teman-temanku.Aku juga tidak pernah kecewa kalo aku juga sibuk cari duit juga ketika remaja lain sibuk jalan-jalan dengan teman sebayanya. Malahan terima kasih banget Yaa Allah.Oya aku ini orangnya pemalu banget, namun cepat akrab. Ketika kecil aku pernah terpesona dengan keramahan petugas BANK BRI, dan aku pun bermimpi untuk kuliah di Perbankan agar kelak bisa kerja di Bank. Dan ALHAMDULILLAH aku lulusan DIPLOMA III Manajemen Keuangan Perbankan Pontianak angkatan 2005. Sekarang meskipun gak bekerja di Bank namun aku bekerja di Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Putussibau yang letaknya gak jauh dari rumahku. Sehingga aku bisa hemat bensin, karena tak perlu pakai motor. Sehat karena setiap hari pulang pergi jalan kaki. Seperti halnya diriku menjalani apa yang ada, maka mensyukuri apa yang ada adalah keharusan.                                                                                                                                                          

Syukran :
 http://2.bp.blogspot.com/-E0VSZzx0FTY/UR5wp4sYlcI/AAAAAAAAIi0/gPFQEyZdCzE/s1600/muslimah+putri+tidur.jpg

Unknown

No comments:

Instagram